Rabu, 27 April 2011

potret Buram Generasi Masa Kini

Potret remaja masa kini dapat digambarkan sebagai berikut?
1.      Tawuran hampir terjadi setiap hari
2.      Minat yang tinggi di kalangan generasi muda terhadap kehidupan non-science seperti asyik mencari kekuatan ghaib, belajar ilmu sihir/hitam, mencari jawaban dari jawaban paranormal, percaya dengan ramalan bintang, atau pergi ke tempat-tempat angker menyelami black magic dan menyelami mistik.
3.      Budaya barat yang berbentuk sensate cultur yaitu budaya yang bertalian yang betalian dengan hedonistic dengan orientasi gaya hidup hura-hura, gaya hidup konsumeristik, rakus, boros, cinta mode, pergaulan bebas, individualistik, kebebasan yang salah arah yang lepas dari kendali aturan agama  dengan tampilan generasi yang pemissive (serba bebas) dan anarkis (penuh kekerasan/brutal).
4.      Meningkatnya bunuh diri di kalangan anak-anak/remaja karena tak mampu menahan tekanan hidup.
Anak-anak yang tidak mampu sekolah ini muncul di jalanan menjadi pengemis, pengamen maupun pedagang asongan. Bahkan tidak hanya itu, banyak dari mereka menjadi pelaku tindak kriminal, mencopet, terlibat narkoba, mabuk-mabukan, pembunuhan dan perbuatan asusila lainnya. Mereka melakukan itu dengan dalih kebutuhan ekonomi yang terasa semakin meningkat tajam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar